Forum Indofanster
Sejarah MotoGp 143564713
Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...

Forum Indofanster
Sejarah MotoGp 143564713
Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalGalleryPencarianLatest imagesAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share
 

Sejarah MotoGp

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
yamato capten
ANBU
ANBU
yamato capten


Posting : 262
Join date : 16.07.11
Age : 32
Lokasi : deligakure

Sejarah MotoGp Empty
#1PostSubyek: Sejarah MotoGp Sejarah MotoGp Empty21/10/2011, 11:23 am

mungkin para senpai disini ada yang suka moto gp tapi belum tau banyak tentang motogp
ni saya akan memberi sedikit tentang motogp:

Sejarah MotoGp

Kejuaraan dunia untuk balap motor pertama kali diselenggarakan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), pada tahun 1949. Pada saat itu secara tradisional telah diselenggarakan beberapa balapan di tiap even untuk berbagai kelas motor, berdasarkan kapasitas mesin, dan kelas untuk sidecars (motor bersespan). Kelas-kelas yang ada saat itu adalah 50 cc, 125 cc, 250 cc, 350 cc, dan 500 cc untuk motor single seater, serta 350 cc dan 500 cc untuk motor sidecars. Memasuki tahun 1950-an dan sepanjang 1960-an, motor bermesin 4 tak mendominasi seluruh kelas. Pada akhir 1960-an, motor bermesin 2 tak mulai menguasai kelas-kelas kecil. Di tahun 1970-an motor bermesin 2 tak benar-benar menyingkirkan mesin-mesin 4 tak. Pada tahun 1979, Honda berusaha mengembalikan mesin 4 tak di kelas puncak dengan menurunkan motor NR500, namun proyek ini gagal, dan di tahun 1983 Honda bahkan meraih kemenangan dengan motor 500 cc 2 tak miliknya. Pada tahun 1983, kelas 350 cc akhirnya dihapuskan. Kelas 50 cc kemudian digantikan oleh kelas 80 cc di tahun 1984, tetapi kelas yang sering didominasi oleh pembalap dari Spanyol dan Italia ini akhirnya ditiadakan pada tahun 1990. Kelas sidecars juga ditiadakan dari kejuaraan dunia di tahun 1990-an, menyisakan kelas 125 cc, 250 cc, dan kelas 500 cc.

GP 500, kelas yang menjadi puncak balap motor Grand Prix, telah berubah secara dramatis pada tahun 2002. Dari pertengahan tahun 1970-an sampai 2001 kelas puncak dari balap GP ini dibatasi 4 silinder dan kapasitas mesin 500 cc, baik jenis mesin 4 tak ataupun 2 tak. Akibatnya, yang mampu bertahan adalah mesin 2 tak, yang notabene menghasilkan tenaga dan akselerasi yang lebih besar. Pada tahun 2002 sampai 2006 untuk pertama kalinya pabrikan diizinkan untuk memperbesar kapasitas total mesin khusus untuk mesin 4 tak menjadi maksimum 990 cc, dan berubah menjadi 800 cc di musim 2007. Pabrikan juga diberi kebebasan untuk memilih jumlah silinder yang digunakan antara tiga sampai enam dengan batas berat tertentu. Dengan dibolehkannya motor 4 tak ber-cc besar tersebut, kelas GP 500 diubah namanya menjadi MotoGP. Setelah tahun 2003 tidak ada lagi mesin 2 tak yang turun di kelas MotoGP. Untuk kelas 125 cc dan 250 cc secara khusus masih menggunakan mesin 2 tak.

balap untuk kelas MotoGP saat ini diselenggarakan sebanyak 17 seri di 15 negara yang berbeda (Spanyol menggelar 3 seri balapan). Balapan biasa digelar setiap akhir pekan dengan beberapa tahap. Hari Jum’at digelar latihan bebas dan latihan resmi pertama, kemudian hari Sabtu dilaksanakan latihan resmi kedua dan QTT, di mana para pembalap berusaha membuat catatan waktu terbaik untuk menentukan posisi start mereka. Balapan sendiri digelar pada hari Minggu, meskipun ada seri yang digelar hari Sabtu yaitu di Belanda dan Qatar. Grid (baris posisi start) terdiri dari 3 pembalap perbaris dan biasanya setiap seri balap diikuti oleh sekitar 20 pembalap. Balapan dilaksanakan selama sekitar 45 menit dan pembalap berlomba sepanjang jumlah putaran yang ditentukan, tanpa masuk pit untuk mengganti ban atau mengisi bahan bakar. Balapan akan diulang jika terjadi kecelakaan fatal di awal balapan. Susunan grid tidak berubah sesuai hasil kualifikasi. Pembalap boleh masuk pit jika hanya untuk mengganti motor karena hujan saat balapan.

dan ini adalah tim tim yang berlaga di MotoGp 2011:

Ducati Team : Valentino Roosi,
Nicky Hayden

Repsol Honda Team : Andrea Dovizioso,
Dani Pedrosa dan
Casey Stoner

Rizla Suzuki MotoGp : Alvaro Bautista

Yamaha Factory Racing : Jorge Lorenzo,
Ben Spies

San Carlo Honda Gesini : Hiroshi Aoyama,
Marco Simoncelli

Pramac Ricing Team : Randy De Puniet,
Loris Capirossi

Monster Yamaha Tech 3 : Colin Edwards,
Cal CrutChlow

LCR Honda MotoGp : Toni Elias

Marfre Aspar Team MotoGp : Hector Barbera

Cardion AB Motoricing : Karel Abraham

sekian dulu dan Mohon Dikoreksi...... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
yulhy kng
Jounin
Jounin
yulhy kng


Posting : 101
Join date : 08.04.12
Age : 33
Lokasi : Makassar

Sejarah MotoGp Empty
#2PostSubyek: Re: Sejarah MotoGp Sejarah MotoGp Empty3/5/2012, 11:07 am

Ya...ya...ya thank's for infonya,,,
Kembali Ke Atas Go down
Greek Senju
Shinobi Gatana - Kiba
Shinobi Gatana - Kiba
Greek Senju


Posting : 340
Join date : 02.05.12
Age : 23
Lokasi : kirigakure

Sejarah MotoGp Empty
#3PostSubyek: Re: Sejarah MotoGp Sejarah MotoGp Empty17/5/2012, 1:36 pm

Thanks for info. Aku kasih rep+ juga nih atas infonya.
Kembali Ke Atas Go down
http://caritahusesuatu777.blogspot.com
Sponsored content




Sejarah MotoGp Empty
#4PostSubyek: Re: Sejarah MotoGp Sejarah MotoGp Empty

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Sejarah MotoGp  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Sejarah MotoGp

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» [SEJARAH] Sejarah Singkat Perang Dunia II
» Penggemar MotoGP Silahkan Masuk ke Sini...
» jadwal MotoGP 2012
» Sejarah Formula Satu
» kesan dan pesan MotoGP Tahun 2011

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: Forum Bebas ::   :: Olah Raga :: Otomotif-