Forum Indofanster
Battle Rule 143564713
Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...

Forum Indofanster
Battle Rule 143564713
Selamat datang di Forum Indofanster.
Silakan mendaftar dan login untuk bergabung mendiskusikan berbagai Manga-Anime.

Welcome to FAN

Jangan sungkan untuk bergabung ya...


Forum Indofanster

Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime
Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009
Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul
 
IndeksPortalGalleryPencarianLatest imagesAffiliatePendaftaranLogin
Welcome to
Rules • Staff • Ranks & Holder

Share
 

Battle Rule

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Weda Uchiha
Daimyou JinchuRaigo
Daimyou JinchuRaigo
Weda Uchiha


Posting : 1971
Join date : 19.07.12
Age : 33
Lokasi : Gorontalo, Telaga , PErumahan Griya Altira blok C no. 3

Battle Rule Empty
#1PostSubyek: Battle Rule Battle Rule Empty12/11/2014, 9:57 pm

RULE BATTLE  (C.A.S) CODE ATTACK SYSTEM


Dalam dunia RPG (Role Play) tidak hanya memuat tentang kehidupan dan lika-liku dari character yang dibuat untuk tujuan tertentu , berkomunikasi, belanja, tidur, makan dan aktivitas lainya. Namun RPG FAN dengan basic Desa, Shinobi , Jutsu dan pemerintahan memungkinkan adanya Battle yang mengakibatkan keinginan bertahan hidup bagi para player semakin tinggi memunculkan beragam egoisme dan ambisi untuk tujuan tertentu. Maka dari itu Rule Battle perlu di adakan demi menjaga kestabilitasan alur RPG. Dalam kesempatan ini, system yang diterapkan adalah C.A.S (code attack system) dimana segala macam jutsu dan damage dikemas menjadi rangkaian code dan nominal secara sistematis, masif dan terstruktur untuk mempermudah player dalam battle sekalipun.



KEMAMPUAN INDIVIDU

Quote :

CAKRA POINT (cakra shinobi dalam keadaan Prima Standar
Setiap Player mempunyai cakra point standar, dimana memungkinkan ditambah jumlahnya karena clan, jutsu, atau simpanan cakra.
Rank/Jabatan
Point
Kage/eks Kage
120
Sanin/legend
115
Jounin elit
100
Jounin/anbu
95
Chunin
80
Genin
60
Akademi
50

Diatas merupakan CP standar, biasanya setiap jounin akan memiliki CP total yaitu  CP standar + clan+simpanan cakra + cakra mode= CP Total
Sebagai contoh :
Uzumaki Karl adalah seorang Jounin , sesuai Rule ia akan mendapatkan CP standar 100 point.
Karl adalah seorang Uzumaki , sesuai rule Uzumaki mendapatkan penambahan cakra  35 point.
CP total Uzumaki Karl adalah CP standar + clan =  100 + 35 = 135 point. dst


Quote :

HEALTH POINT (kondisi dimana keadaan tubuh ketika mengakses atau menahan jutsu
Point ini dimiliki semua shinobi dalam hal ketahanan dan daya tahan tubuh terhadap serangan maupun jutsu yang ditahan. Point ini dapat berkurang apabila player menggunakan jutsu yang berefek pada tubuh dan juga terkena serangan lawan.
Dalam kasus naruto saat menggunakan Rasen Suriken, selain membutuhkan cakra, efek jutsunya akan melukai tubuhnya, Selain mengurangi CP jutsu tingkat tinggi akan mengurangi HP.
Rank/Jabatan
Point
Kage/eks Kage
200
Sanin/legend
180
Jounin elit
150
Jounin/anbu
110
Chunin
90
Genin
70
Akademi
60

Diatas merupakan HP standar, biasanya setiap shinobi akan memiliki HP total yaitu  HP standar + clan +implan +kemampuan medis + mode = HP Total
Sebagai contoh ::

  • Haruno Sakura adalah seorang Jounin ninja medis, sesuai Rule ia akan mendapatkan  HP standar 110 point. Sebagai ninja medis sakura mendapatkan tambahan HP 50 point. Jadi HP total = 110 +50 = 160 point.
  • Akimichi Roza adalah seorang Jounin dengan implan sel senju, sesuai rule ia akan mendapatkan HP standar 110 point. Karena dalam tubuhnya terdapat implan senju maka sesuai rule tambahan cakra sebesar 30 point. HP total = 110 +30 =140 point.


Cat:::Secara real, Clan, mode sennin, mode kyubi akan memberikan tambahan baik CP maupun HP. Segala sesuatu yang belum diatur diatas menjadi Ketentuan Staff RPG berikutnya.




JUTSU DAMAGE

Quote :
Pengaruh Jutsu terhadap Cakra Point
Pengaruh Jutsu terhadap CP adalah besarnya point yang dikurangi akibat  jenis Rank jutsu yang dieluarkan. Artinya ketika seorang Player yang memiliki CP total sebesar 100 point , kemudian menggunakan Jutsu Rank A. Maka sesuai Rule CP Player akan terkurangi 15 point (rank A)  menjadi 100-15 = 85 point. Berikut pengurangan jutsu sesuai rank :
Rank
Point
S
-25
A
-15
B
-12
C
-7
D
-5
E
-4


Quote :
Power Point Jutsu (PP) adalah kekuatan dari masing masing jutsu sesuai rank yang dikeluarkan pengguna dengan konsumsi CP tertentu, PP merupakan Nominal yang menggambarkan seberapa kuat sebuah jutsu dan seberapa besar damagenya terhadap lawan yang terkena maupun efek terhadap pengguna.


Quote :

Pengaruh Jutsu terhadap Health Point
Ketika Cakra secara signifikan berkurang sejumlah atau setiap 30 point, maka HP (health Point) akan secara otomatis berkurang sebesar 10 Point. Dengan kata lain setiap -CP 30 p maka -HP 10 p.

Health Point yaitu besar Point  Power jutsu yang mengenai Player, jika  30 Point Power Jutsu mengenai tubuh lawan, maka HP lawan dikurangi 30 point.
Jika 50 point Power jutsu mengenai  lawan maka HP lawan dikurangi 50 point.
Ada 2 kemungkinan terkena Power  Jutsu.
1. Terkena Seluruh  Power Jutsu (Terpapar, Lupa diserang,)
Kondisi ini akan digunakan damage standar untuk Point Power Jutsu yaitu;

Rank
Power Point
S
100
A
75
B
55
C
25
D
8
E
5

2. Terkena sebagian point Power Jutsu (adanya tabrakan jutsu, perisai dll)
kondisi ini dimana power jutsu tidak kena mutlak kepada lawan akibat perisasi ataupun serangan yang berhasil menurunkan level point jutsu atau bahkan menghilangkan dan meredam serangan jutsu lawanya.
Untuk Kondisi ini ditentukan berdasarkan RULE JUTSU vs JUTSU.



CODE ATTACK and JUTSU
Quote :

Jutsu Elemen
Dalam Battle atau dalam mengeluarkan setiap jutsu player tentunya akan kehilangan CP maupun HP, dalam sistem ini untuk mengawasi sekaligus memberitahukan berapa besar pengeluaran cakra dan efek jutsu tanpa repot menulis dan menjumlahkan. Player diberikan kemudahan dengan hanya menuliskan code jutsu dan rank-nya saja. Masing masing jutsu elemen, pengurangan CP dan rank-nya sudah otomatis akan muncul dalam setiap battle.

Contoh::
Code:
Levi dengan tegap berdiri sambil merapal segel "Katon Goukakyu no Jutsu " : katA:
Setelah muncul pada postingan menjadi ::
Quote :
Levi dengan tegap berdiri sambil merapal segel "Katon Goukakyu no Jutsu " Battle Rule 3801987659
Dengan Demikian berapapun jumlah jutsu yang dikeluarkan akan otomatis tercantum di Layar (posting) Lawan tinggal mengakumulasikan dan tentunya membuat strategi berikutnya untuk menyerang. Player tentunya selalu memperhatikan CP dan HP milik sendiri agar konsumsi cakra dapat digunakan dengan bijak.

Berikut ini adalah daftar Code untuk tiap jutsu dan rank elemen di RPG FAN ::
Code Jutsu :

::Ingat..!!  Code jutsu selalu memakai  (:) titik dua  diawal dan di akhir tanpa Spasi
CAT: Ketentuan yang tidak tertera diatas , menjadi ketentuan staff Berikutnya,.. Keputusan staff tidak dapat diganggu gugat.

Kembali Ke Atas Go down
Weda Uchiha
Daimyou JinchuRaigo
Daimyou JinchuRaigo
Weda Uchiha


Posting : 1971
Join date : 19.07.12
Age : 33
Lokasi : Gorontalo, Telaga , PErumahan Griya Altira blok C no. 3

Battle Rule Empty
#2PostSubyek: Re: Battle Rule Battle Rule Empty12/11/2014, 10:01 pm

RULE JUTSU vs JUTSU

Rule Jutsu vs Jutsu adalah Rule yang memuat segala macam kemungkinan yang terjadi akibat benturan atau tabrakan semua jenis serangan dan jutsu ketika 2 (dua) atau lebih Player dalam Pertarungan. Rule Jutsu vs Jutsu terbagi dalam beberapa Kategori "kemungkinan" yang nantinya akan selalu di update oleh Staff tergantung aktivitas dan kemungkinan baru yang terjaid dalam pertarungan di RPG FAN.

1. JUTSU vs JUTSU  Elemen Dasar

Dalam dunia RPG FAN terdapat 5 elemen dasar yaitu sesuai dengan gambar dibawah ini :

Battle Rule 259y3xd

Kelima elemen tersebut memiliki hal yang unik, yakni masing masing elemen saling melemahkan terhadap lawan elemennya. Sesuai dengan arah diagram anak panahnya:
Katon no jutsu lemah oleh Suiton no Jutsu
Fuuton no jutsu lemah oleh Katon no Jutsu
Raiton no jutsu lemah oleh Fuuton no Jutsu
Doton no jutsu lemah oleh Raiton no Jutsu
Suiton no jutsu lemah oleh Doton no Jutsu

Dari Ketentuan diatas lahirlah Rule Jutsu vs Jutsu untuk elemen dasar yakni "Setiap Elemen Dasar dengan RANK dilemahkan oleh Elemen lawannya dengan RANK SATU TINGKAT DIBAWAHNYA "

Contoh::

Quote :

Katon RANK S akan dilemahkan atau diminimalisir oleh Suiton RANK A

Doton RANK A dapat ditembus atau di hancurkan dengan Raiton RANK B

Suiton RANK B dapat ditahan atau dibendung dengan Doton RANK C

Begitu seterusnya, Apabila jutsu elemen rank tertentu  bertabrakan dengan elemen lawannya dengan rank yang sama, maka " Elemen yang lemah tentu akan Kalah"

Attention : Kekuatan Jutsu rank elemen sesuai dengan POWER POINT JUTSU yang telah ditentukan diatas.





2. JUTSU vs JUTSU Elemen Kekkei Genkai
Dalam Hal ini terdapat banyak jenis elemen Kekkei Genkai Dalam penggunaannya dalam RPG FAN akan disesuaikan dengan tingkat kekuatan Ranknya, tidak bergantung terhadap elemen lemahnya.
Sehingga Rulenya menjadi :"(a)Setiap elemen dengan rank tertentu jika bertabrakan dengan elemen dengan rank yang sama Maka kedua serangan akan saling meredupkan dan kehilangan tenaga. (b) Sedangkan jika 2 serangan elemen kekkei genkai bertabrakan dengan rank yang berbeda Maka elemen dengan rank lebih tinggi akan unggul. (c) Rule ini berlaku juga ketika kekkei genkai bertabrakan dnegan elemen dasar.

Contoh::

Quote :
Mokuton rank A  bertabrakan dengan Yoton Rank A , dianggap DRAW dalam artian lava membutuhkan waktu lama untuk mencairkan jutsu kayu tersebut. Memberikan kesempatan musuh melarikan diri

Quote :
Shoton RANK  B  bertabrakan dengan periasi Doton Rank C, dianggap ketajaman kristal dan kekautannya menghancurkan dinding doton.

Begitu seterusnya:::

Attention : Kekuatan Jutsu rank elemen sesuai dengan POWER POINT JUTSU yang telah ditentukan diatas.





3. JUTSU vs JUTSU  serangan taijutsu dan serangan non elemen lainnya
Kategori ini ketentuannya sama dengan Ketentuan kategori 2, Bahwa kekuatan jutsu atau serangan bergantung kepada besar RANKnya.
Untuk mengeluarkan jutsu selain elemen maka code yang digunakan adalah
rank S ---- : rankS: ---- Battle Rule 2848077630
rank A ---- : rankA: ---- Battle Rule 27884102
rank B ---- : rankB: ---- Battle Rule 4210729648
tanpa spasi

4. JUTSU vs JUTSU dengan ketentuan dan kemungkinan KHUSUS
Kategori ini memuat kemungkinan kemungkinan yang terjadi di dunia RPG akibat dari suatu kejadian yang khusus pada alur maju RPG FAN yang belum ditentukan sebelumnya.

Update Kemungkinan Khusus wrote:
--


CODE and COUNT JUTSU vs JUTSU

Rule ini sebagai acuan pengambilan keputusan oleh player tentang damage jutsu.

Panduannya adalah Power Point Jutsu yaitu :


  • Rank S = 100 power
  • Rank A = 75power
  • Rank B = 55 power
  • Rank C = 25 power
  • Rank D = 8 power
  • Rank E = 5 power



contoh 1:

Quote :

Levi sekuat tenaga berlari mencoba menentukan posisi dibelakang Karl sambil merapal segel "Katon Hosenka no Jutsu" Battle Rule 1280462275

Karl telah membaca gerakan levi, sedikit berbalik dan semapt merapal segel "Doton Doryuheki" Battle Rule 28783101

Ulasan: Dari tabrakan jutsu diatas yaitu katon rank B dan doton rank B, kejadian tersebut tidak teramsuk dalam kategori 1 (elemen dasar saling melemahkan) jadi hitungan pointnya adalah Perisasi doton dengan kekuatan  55 power dapat menghalau  api dengan kekautan 55 power. Hasilnya adalah DRAW  ledakan kecil terjadi tanpa melukai karl atau levi.


contoh 2:

Quote :

Obi melompat sambil merelase petir ditangannya dan menghunus ke arah Ryu " Raiton Chidori" Battle Rule 981568896

Ryu yang stay di tanah merelase kekuatan angin sebagai tameng , "Fuuton Reppuso,," Battle Rule 4105314886

Ulasan : Kejdian tersebut masuk kategori 1 (elemen raiton lemah terhadap fuuton) yang terjadi adalah tabrakan dasyat, namun chidori rank A mampu ditahan  Reppuso Rank B , karena petir dilemahkan oleh angin.


contoh 3:

Quote :

Takuya berdiri diatas sebuah batu, dengan fokusnya terhadap  Zero didepannya ia pun merapal segel "Mokuton Jukaikotan no jutsu " Battle Rule 238496300
Juluran kayu tajam dalam jumlah banyak mengarah ke zero.

Zero kemudian melompat ke sebelah, namun tetap jangkauan jutus tersebut, ia pun merapal segel "Doton Taju Doryuheki" Battle Rule 1944396128

Ulasan : Apa yang terjadi ? mokuton rank S menghancurkan tumpukan dinding batu rank A, hitungannya  rank S 100 power dan rank A 75 power.
100-75 = 25 power
serangan mokuton masih tersisa 25 power mengenai zero setelah dinding hancur,  HP zero otomatis berkurang   25 point. akibat terkena jutsu tersebut. masih bisa kemungkinan lain yaitu , zero menggunakan jutsu dan masuk kedalam tanah, 25 power dianggap tidak mengenai apa-apa dan jutsu berhenti.



Kesimpulan:
RANK A vs RANK A = draw
RANK S vs RANK A = 100 power - 75 power = 25 power. (sisanya tetap menuju lawan)
RANK A vs RANK B =  75 power - 55 power = 15 power.
dan seterusnya .Panduannya adalah Point Power Jutsu diatas.

CAT: Ketentuan yang tidak tertera menjadi ketentuan Staff berikutnya yang tidak dapat diganggu gugat.

Kembali Ke Atas Go down
Levi Ackerman
Ero Kage
Ero Kage
Levi Ackerman


Posting : 1465
Join date : 02.05.12
Age : 28
Lokasi : Bandung

Battle Rule Empty
#3PostSubyek: Re: Battle Rule Battle Rule Empty25/11/2014, 4:34 pm

Battle dan Dice Roll
SIMULASI BATTLE dan DICE ROLL

Simulasi Battle
Chiruko VS Hiruko:





Dice roll


Dalam Battle RPG, terutama ketika dihadapkan dengan situasi yang sulit , entah itu kehabisan cakra ,atau tidak bisa menghindari serangan , terjebak, lupa posting serangan dan lain lain. Semua kasus itu sebenarnya hanya bergantung pada pemahaman dan keikhlasan player dalam Pengertiannya tentang RPG logis. Namun dalam hal ini setiap pikiran orang pasti berbeda tidak akan semudah itu saling mengerti dan mencapai mufakat kemudian menerapkan RPG logis dalam satu momen bersama player lain , untuk itu perlu adanya Rule yang mengikat tapi tidak mengekang. Penggunaan Dice Roll kemungkinan adalah solusi terbaik namun perlu diset, agar juga masuk dalam RPG logis.

Berikut Ulasanya.

Selama Player dapat menangani serangan lawan dengan logis maka kita tidak akan menggunakan Dice Roll.
Bagaimana syarat logis ??
1. Kesepakatan antara kedua player yang battle
2. Lulus syarat Logis dari STAFF dnegan pertimbangan penggunaan DIce atau tidak.

contoh:

Quote :

Baca simulasi pertarungan antara Chiruko dan Hiruko, pada saat Chiruko mengurung hiruko dalam lubang dengan 2 kertas peledak serta aliran listrik rank A disekitarnya. Kalau kita pikir jalan satu satunya adalah lewat atas. Meledaknya kertas peledak dalam ruangan tertutup (kelilingnya adalah tanah , diatasnya ada alirna listrik rank A, akan membuat Hiruko beberapa kemungkinan pilihan.

1. Menembus barikade listrik dengan menuju keatas seperti yang dilakukan Hiruko (levi) namun yang terjadi di simulasi Raiton Giant rank A ditembus dengan ryuga rank B, dalam artian belum bisa dikatakan bisa ditembus namun saat itu hiruko mengalirkan listrik dari pedangnya kita anggap ada penurunan daya akibat dialirkan. NAH,...

Kasus seperti ini yang butuh kemungkinan dice atau tidak.
saya tidak komplen raiton giant rank A ditembus dengan ryuga rank B karena hiruko menurunkan daya dengan pedangnya sebagai konduktor.
hal ini masuk ke solusi pertama yaitu ::
Quote :
1. Kesepakatan antara kedua player yang battle

Bagaimana kalau saya Komplen, saya anggap raiton rank A tidak semudah itu ditembus Doton Rank B, dengan mengabaikan hiruko yang mengurangi daya listriknya. Karena Hiruko dianggap tetap terkena efek listrik rank A dan tidak bisa bergerak.
Kasus ini lah berlaku solusi kedua ::
Quote :

2. Lulus syarat Logis dari STAFF dnegan pertimbangan penggunaan DIce atau tidak.

jika player saling komplen, dan tidak menemukan mufakat.
saat itulah DICE ROLL digunakan.
yang berhak menggunakan DIce adalah STAFF.

Melihat pertarungan diatas, maka keadaan Hiruko dalam lubang kemudian menerobos barikade raiton rank A dengan Doton rank B.
Solusi 1 dah kita lihat kan,
Dianggap bisa menembus raiton rank A dengan mengurangi daya listrik dengan pedang sebagai konduktor dan membuang kelebihan dayanya dengan ujung satunya. Jreng.......... berhail keluar dan terhindar dair ledakan,.

Namun Solusi kedua,
kita akan Dice, apakah bisa keluar dengan alasan seperti diatas atau tidak
Ganjil Tidak berhasil
Genap Berhasil keluar
Random,number (1,10) 7

ternyata hasil dice 7 (ganjil)
Hiruko dianggap gagal menembus barikade raiton Giant ,
Dengan kata lain huriko hanya gagal menembus keatas , akibat dice ROLL
Akibat gagal nembus otomatis ledakannya akan berefek pula pada Hiruko,
Jadi dice ROLL tidak hanya digunakan untuk menentukan kena serangan atau tidak. tapi juga menentukan hasil dari sebuah keadaan yang tidak bisa diterima masing masing player.



Quote :

Inti Ulasan:
Dice Roll digunakan saat keadaan dimana kedua player dalam battle saling komplen dan tidak menemukan mufakat akibat serangan, pertahanan atau menghindar, yang dianggap masing -masing adalah Logis.

Dice roll melalui tahap.

  • Laporan player.
  • Pertimbangan staff
  • ACC staff untuk dice roll atau tidak dice roll


cat:: Keputusan staff tidak bisa diganggu gugat.


Conroh Lain tentang DICE ROLL:
Kembali Ke Atas Go down
http://conten-one.blogspot.com/
Sponsored content




Battle Rule Empty
#4PostSubyek: Re: Battle Rule Battle Rule Empty

Kembali Ke Atas Go down
Subject: Re: Battle Rule  None

Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu.
Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh.
AgoessNaruto Robot
Forum Bot



Join Date: 16/05/2009
Lokasi: Forum AgoessNaruto
Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto
Kembali Ke Atas Go down
 

Battle Rule

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

 Similar topics

-
» Other Rule
» General Rule
» Mission Rule
» jubi monster ekor sepuluh
» Battle Of Power

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Indofanster :: RPG Room :: Announcement & Rules-