Forum Indofanster Forum Tempat Berdiskusi Tentang Manga - Anime Dibuat oleh Agoess Sennin pada 16 Mei 2009Indofanster adalah Keluarga, Bukan Sekedar Tempat Berkumpul |
Welcome to |
| | Pengirim | Message |
---|
AgoessNaruto Robot Forum Bot
Join Date: 16/05/2009 Lokasi: AgoessNaruto Office Comments: Bot's for help you in Forum AgoessNaruto
| | Weda UchihaDaimyou JinchuRaigo
Posting : 1971 Join date : 19.07.12 Age : 33 Lokasi : Gorontalo, Telaga , PErumahan Griya Altira blok C no. 3
Databook SayaWhatsApp/Handphone Number: PIN BBM/LINE ID: Kontak Lain:
| #1Subyek: Battle Rule 12/11/2014, 9:57 pm | |
| RULE BATTLE (C.A.S) CODE ATTACK SYSTEM Dalam dunia RPG (Role Play) tidak hanya memuat tentang kehidupan dan lika-liku dari character yang dibuat untuk tujuan tertentu , berkomunikasi, belanja, tidur, makan dan aktivitas lainya. Namun RPG FAN dengan basic Desa, Shinobi , Jutsu dan pemerintahan memungkinkan adanya Battle yang mengakibatkan keinginan bertahan hidup bagi para player semakin tinggi memunculkan beragam egoisme dan ambisi untuk tujuan tertentu. Maka dari itu Rule Battle perlu di adakan demi menjaga kestabilitasan alur RPG. Dalam kesempatan ini, system yang diterapkan adalah C.A.S (code attack system) dimana segala macam jutsu dan damage dikemas menjadi rangkaian code dan nominal secara sistematis, masif dan terstruktur untuk mempermudah player dalam battle sekalipun.
KEMAMPUAN INDIVIDU - Quote :
CAKRA POINT (cakra shinobi dalam keadaan Prima Standar Setiap Player mempunyai cakra point standar, dimana memungkinkan ditambah jumlahnya karena clan, jutsu, atau simpanan cakra.
Rank/Jabatan | Point | Kage/eks Kage
| 120 | Sanin/legend
| 115 | Jounin elit
| 100 | Jounin/anbu
| 95 | Chunin
| 80 | Genin
| 60 | Akademi
| 50 |
Diatas merupakan CP standar, biasanya setiap jounin akan memiliki CP total yaitu CP standar + clan+simpanan cakra + cakra mode= CP Total Sebagai contoh : Uzumaki Karl adalah seorang Jounin , sesuai Rule ia akan mendapatkan CP standar 100 point. Karl adalah seorang Uzumaki , sesuai rule Uzumaki mendapatkan penambahan cakra 35 point. CP total Uzumaki Karl adalah CP standar + clan = 100 + 35 = 135 point. dst - Quote :
HEALTH POINT (kondisi dimana keadaan tubuh ketika mengakses atau menahan jutsu Point ini dimiliki semua shinobi dalam hal ketahanan dan daya tahan tubuh terhadap serangan maupun jutsu yang ditahan. Point ini dapat berkurang apabila player menggunakan jutsu yang berefek pada tubuh dan juga terkena serangan lawan. Dalam kasus naruto saat menggunakan Rasen Suriken, selain membutuhkan cakra, efek jutsunya akan melukai tubuhnya, Selain mengurangi CP jutsu tingkat tinggi akan mengurangi HP.
Rank/Jabatan | Point | Kage/eks Kage
| 200 | Sanin/legend
| 180 | Jounin elit
| 150 | Jounin/anbu
| 110 | Chunin
| 90 | Genin
| 70 | Akademi
| 60 |
Diatas merupakan HP standar, biasanya setiap shinobi akan memiliki HP total yaitu HP standar + clan +implan +kemampuan medis + mode = HP Total Sebagai contoh ::
- Haruno Sakura adalah seorang Jounin ninja medis, sesuai Rule ia akan mendapatkan HP standar 110 point. Sebagai ninja medis sakura mendapatkan tambahan HP 50 point. Jadi HP total = 110 +50 = 160 point.
- Akimichi Roza adalah seorang Jounin dengan implan sel senju, sesuai rule ia akan mendapatkan HP standar 110 point. Karena dalam tubuhnya terdapat implan senju maka sesuai rule tambahan cakra sebesar 30 point. HP total = 110 +30 =140 point.
Cat:::Secara real, Clan, mode sennin, mode kyubi akan memberikan tambahan baik CP maupun HP. Segala sesuatu yang belum diatur diatas menjadi Ketentuan Staff RPG berikutnya.
JUTSU DAMAGE - Quote :
- Pengaruh Jutsu terhadap Cakra Point
Pengaruh Jutsu terhadap CP adalah besarnya point yang dikurangi akibat jenis Rank jutsu yang dieluarkan. Artinya ketika seorang Player yang memiliki CP total sebesar 100 point , kemudian menggunakan Jutsu Rank A. Maka sesuai Rule CP Player akan terkurangi 15 point (rank A) menjadi 100-15 = 85 point. Berikut pengurangan jutsu sesuai rank :
Rank | Point | S | -25 | A | -15 | B | -12 | C | -7 | D | -5 | E | -4 |
- Quote :
- Power Point Jutsu (PP) adalah kekuatan dari masing masing jutsu sesuai rank yang dikeluarkan pengguna dengan konsumsi CP tertentu, PP merupakan Nominal yang menggambarkan seberapa kuat sebuah jutsu dan seberapa besar damagenya terhadap lawan yang terkena maupun efek terhadap pengguna.
- Quote :
Pengaruh Jutsu terhadap Health Point Ketika Cakra secara signifikan berkurang sejumlah atau setiap 30 point, maka HP (health Point) akan secara otomatis berkurang sebesar 10 Point. Dengan kata lain setiap -CP 30 p maka -HP 10 p.
Health Point yaitu besar Point Power jutsu yang mengenai Player, jika 30 Point Power Jutsu mengenai tubuh lawan, maka HP lawan dikurangi 30 point. Jika 50 point Power jutsu mengenai lawan maka HP lawan dikurangi 50 point. Ada 2 kemungkinan terkena Power Jutsu. 1. Terkena Seluruh Power Jutsu (Terpapar, Lupa diserang,) Kondisi ini akan digunakan damage standar untuk Point Power Jutsu yaitu;
Rank | Power Point | S | 100 | A | 75 | B | 55 | C | 25 | D | 8 | E | 5 |
2. Terkena sebagian point Power Jutsu (adanya tabrakan jutsu, perisai dll) kondisi ini dimana power jutsu tidak kena mutlak kepada lawan akibat perisasi ataupun serangan yang berhasil menurunkan level point jutsu atau bahkan menghilangkan dan meredam serangan jutsu lawanya. Untuk Kondisi ini ditentukan berdasarkan RULE JUTSU vs JUTSU.
CODE ATTACK and JUTSU - Quote :
Jutsu Elemen Dalam Battle atau dalam mengeluarkan setiap jutsu player tentunya akan kehilangan CP maupun HP, dalam sistem ini untuk mengawasi sekaligus memberitahukan berapa besar pengeluaran cakra dan efek jutsu tanpa repot menulis dan menjumlahkan. Player diberikan kemudahan dengan hanya menuliskan code jutsu dan rank-nya saja. Masing masing jutsu elemen, pengurangan CP dan rank-nya sudah otomatis akan muncul dalam setiap battle.
Contoh::
- Code:
-
Levi dengan tegap berdiri sambil merapal segel "Katon Goukakyu no Jutsu " : katA: Setelah muncul pada postingan menjadi :: - Quote :
- Levi dengan tegap berdiri sambil merapal segel "Katon Goukakyu no Jutsu "
Dengan Demikian berapapun jumlah jutsu yang dikeluarkan akan otomatis tercantum di Layar (posting) Lawan tinggal mengakumulasikan dan tentunya membuat strategi berikutnya untuk menyerang. Player tentunya selalu memperhatikan CP dan HP milik sendiri agar konsumsi cakra dapat digunakan dengan bijak.
Berikut ini adalah daftar Code untuk tiap jutsu dan rank elemen di RPG FAN ::
- Code Jutsu :
Katon | Suiton | Fuuton |
Code | Jutsu/rank | : katS: | | : katA: | | : katB: | | : katC: | | : katD: | | : katE: | |
|
Code | Jutsu/rank | : suiS: | | : suiA: | | : suiB: | | : suiC: | | : suiD: | | : suiE: | |
|
Code | Jutsu/rank | : fuuS: | | : fuuA: | | : fuuB: | | : fuuC: | | : fuuD: | | : fuuE: | |
| |
Raiton | Doton |
Code | Jutsu/rank | : raiS: | | : raiA: | | : raiB: | | : raiC: | | : raiD: | | : raiE: | |
|
Code | Jutsu/rank | : dotS: | | : dotA: | | : dotB: | | : dotC: | | : dotD: | | : dotE: | |
|
::Ingat..!! Code jutsu selalu memakai (:) titik dua diawal dan di akhir tanpa Spasi CAT: Ketentuan yang tidak tertera diatas , menjadi ketentuan staff Berikutnya,.. Keputusan staff tidak dapat diganggu gugat.
|
| | | AgoessNaruto Robot Forum Bot
Join Date: 16/05/2009 Lokasi: AgoessNaruto Office Comments: Bot's for help you in Forum AgoessNaruto
| | Weda UchihaDaimyou JinchuRaigo
Posting : 1971 Join date : 19.07.12 Age : 33 Lokasi : Gorontalo, Telaga , PErumahan Griya Altira blok C no. 3
Databook SayaWhatsApp/Handphone Number: PIN BBM/LINE ID: Kontak Lain:
| #2Subyek: Re: Battle Rule 12/11/2014, 10:01 pm | |
| RULE JUTSU vs JUTSU Rule Jutsu vs Jutsu adalah Rule yang memuat segala macam kemungkinan yang terjadi akibat benturan atau tabrakan semua jenis serangan dan jutsu ketika 2 (dua) atau lebih Player dalam Pertarungan. Rule Jutsu vs Jutsu terbagi dalam beberapa Kategori "kemungkinan" yang nantinya akan selalu di update oleh Staff tergantung aktivitas dan kemungkinan baru yang terjaid dalam pertarungan di RPG FAN.
1. JUTSU vs JUTSU Elemen Dasar Dalam dunia RPG FAN terdapat 5 elemen dasar yaitu sesuai dengan gambar dibawah ini :
Kelima elemen tersebut memiliki hal yang unik, yakni masing masing elemen saling melemahkan terhadap lawan elemennya. Sesuai dengan arah diagram anak panahnya: Katon no jutsu lemah oleh Suiton no Jutsu Fuuton no jutsu lemah oleh Katon no Jutsu Raiton no jutsu lemah oleh Fuuton no Jutsu Doton no jutsu lemah oleh Raiton no Jutsu Suiton no jutsu lemah oleh Doton no Jutsu
Dari Ketentuan diatas lahirlah Rule Jutsu vs Jutsu untuk elemen dasar yakni "Setiap Elemen Dasar dengan RANK dilemahkan oleh Elemen lawannya dengan RANK SATU TINGKAT DIBAWAHNYA "
Contoh:: - Quote :
Katon RANK S akan dilemahkan atau diminimalisir oleh Suiton RANK A
Doton RANK A dapat ditembus atau di hancurkan dengan Raiton RANK B
Suiton RANK B dapat ditahan atau dibendung dengan Doton RANK C
Begitu seterusnya, Apabila jutsu elemen rank tertentu bertabrakan dengan elemen lawannya dengan rank yang sama, maka " Elemen yang lemah tentu akan Kalah"
Attention : Kekuatan Jutsu rank elemen sesuai dengan POWER POINT JUTSU yang telah ditentukan diatas.
2. JUTSU vs JUTSU Elemen Kekkei Genkai Dalam Hal ini terdapat banyak jenis elemen Kekkei Genkai Dalam penggunaannya dalam RPG FAN akan disesuaikan dengan tingkat kekuatan Ranknya, tidak bergantung terhadap elemen lemahnya. Sehingga Rulenya menjadi :"(a)Setiap elemen dengan rank tertentu jika bertabrakan dengan elemen dengan rank yang sama Maka kedua serangan akan saling meredupkan dan kehilangan tenaga. (b) Sedangkan jika 2 serangan elemen kekkei genkai bertabrakan dengan rank yang berbeda Maka elemen dengan rank lebih tinggi akan unggul. (c) Rule ini berlaku juga ketika kekkei genkai bertabrakan dnegan elemen dasar.
Contoh:: - Quote :
- Mokuton rank A bertabrakan dengan Yoton Rank A , dianggap DRAW dalam artian lava membutuhkan waktu lama untuk mencairkan jutsu kayu tersebut. Memberikan kesempatan musuh melarikan diri
- Quote :
- Shoton RANK B bertabrakan dengan periasi Doton Rank C, dianggap ketajaman kristal dan kekautannya menghancurkan dinding doton.
Begitu seterusnya:::
Attention : Kekuatan Jutsu rank elemen sesuai dengan POWER POINT JUTSU yang telah ditentukan diatas.
3. JUTSU vs JUTSU serangan taijutsu dan serangan non elemen lainnya Kategori ini ketentuannya sama dengan Ketentuan kategori 2, Bahwa kekuatan jutsu atau serangan bergantung kepada besar RANKnya. Untuk mengeluarkan jutsu selain elemen maka code yang digunakan adalah rank S ---- : rankS: ---- rank A ---- : rankA: ---- rank B ---- : rankB: ---- tanpa spasi
4. JUTSU vs JUTSU dengan ketentuan dan kemungkinan KHUSUS Kategori ini memuat kemungkinan kemungkinan yang terjadi di dunia RPG akibat dari suatu kejadian yang khusus pada alur maju RPG FAN yang belum ditentukan sebelumnya.
- Update Kemungkinan Khusus wrote:
- --
CODE and COUNT JUTSU vs JUTSU Rule ini sebagai acuan pengambilan keputusan oleh player tentang damage jutsu.
Panduannya adalah Power Point Jutsu yaitu :
- Rank S = 100 power
- Rank A = 75power
- Rank B = 55 power
- Rank C = 25 power
- Rank D = 8 power
- Rank E = 5 power
contoh 1: - Quote :
Levi sekuat tenaga berlari mencoba menentukan posisi dibelakang Karl sambil merapal segel "Katon Hosenka no Jutsu"
Karl telah membaca gerakan levi, sedikit berbalik dan semapt merapal segel "Doton Doryuheki"
Ulasan: Dari tabrakan jutsu diatas yaitu katon rank B dan doton rank B, kejadian tersebut tidak teramsuk dalam kategori 1 (elemen dasar saling melemahkan) jadi hitungan pointnya adalah Perisasi doton dengan kekuatan 55 power dapat menghalau api dengan kekautan 55 power. Hasilnya adalah DRAW ledakan kecil terjadi tanpa melukai karl atau levi.
contoh 2: - Quote :
Obi melompat sambil merelase petir ditangannya dan menghunus ke arah Ryu " Raiton Chidori"
Ryu yang stay di tanah merelase kekuatan angin sebagai tameng , "Fuuton Reppuso,,"
Ulasan : Kejdian tersebut masuk kategori 1 (elemen raiton lemah terhadap fuuton) yang terjadi adalah tabrakan dasyat, namun chidori rank A mampu ditahan Reppuso Rank B , karena petir dilemahkan oleh angin.
contoh 3: - Quote :
Takuya berdiri diatas sebuah batu, dengan fokusnya terhadap Zero didepannya ia pun merapal segel "Mokuton Jukaikotan no jutsu " Juluran kayu tajam dalam jumlah banyak mengarah ke zero.
Zero kemudian melompat ke sebelah, namun tetap jangkauan jutus tersebut, ia pun merapal segel "Doton Taju Doryuheki"
Ulasan : Apa yang terjadi ? mokuton rank S menghancurkan tumpukan dinding batu rank A, hitungannya rank S 100 power dan rank A 75 power. 100-75 = 25 power serangan mokuton masih tersisa 25 power mengenai zero setelah dinding hancur, HP zero otomatis berkurang 25 point. akibat terkena jutsu tersebut. masih bisa kemungkinan lain yaitu , zero menggunakan jutsu dan masuk kedalam tanah, 25 power dianggap tidak mengenai apa-apa dan jutsu berhenti.
Kesimpulan: RANK A vs RANK A = draw RANK S vs RANK A = 100 power - 75 power = 25 power. (sisanya tetap menuju lawan) RANK A vs RANK B = 75 power - 55 power = 15 power. dan seterusnya .Panduannya adalah Point Power Jutsu diatas.
CAT: Ketentuan yang tidak tertera menjadi ketentuan Staff berikutnya yang tidak dapat diganggu gugat.
|
| | | AgoessNaruto Robot Forum Bot
Join Date: 16/05/2009 Lokasi: AgoessNaruto Office Comments: Bot's for help you in Forum AgoessNaruto
| | Levi AckermanEro Kage
Posting : 1465 Join date : 02.05.12 Age : 28 Lokasi : Bandung
Databook SayaWhatsApp/Handphone Number: PIN BBM/LINE ID: Kontak Lain:
| #3Subyek: Re: Battle Rule 25/11/2014, 4:34 pm | |
| Battle dan Dice Roll SIMULASI BATTLE dan DICE ROLL Simulasi Battle - Chiruko VS Hiruko:
- Chiruko wrote:
Seorang pria tinggi, nampak memasuki arena dihiasi dengan pagar besi diseklilingnya , dalam tantangan duel yang dikirmkan oleh orang tak dikenal, ia dituntut untuk menjadi The One, ia belum tahu siapa lawan tandning, dengan shuriken besar dipunggungnya ia berjalan menaiki tangga menuju Aren.
"Aku Chiruko, siapa lawanku /???" ucapnya ke arena sehingga menggema, tentu akan didengar oleh seluruh orang disana. Melempar shuriken besar keatas seolah menunjukan kekuatannya.
- Hiruko wrote:
- Sebuah padang pasir luas menjadi arena pertarungan yang tak terelakan antara empat pemuda yang memiliki kekuatan luar biasa. Tak terkecuali Hiruko, pria yang membawa dua pedang itupun langsung melesat ke arah salah seorang musuhnya sambil mengeluarkan kedua pedangnya.
"Nitoryu: Jump Slash!!!" Hiruko loncat dan menyerang orang yang ada didepannya (Chiruko) dengan menyilangkan kedua pedangnya untuk menahan Shuriken besar yang dilemparkan orang tersebut. ((Eh kalo Kenjutsu pake Diceroll ga?))
Setelah menyerang, dia loncat kebelakang dengan jarak 10m sambil memasukan kembali pedangnya pada sangkar.
"Rasakan ini!" Hiruko pun membuat sebuah segel tangan Tora, lalu... "Katon: Gouka Mekkyaku!!!"
Api besar mencoba melalap orang didepannya dengan sporadis. Sebuah ledakan terjadi, apakah dia mati? Entahlah... - Chiruko wrote:
- Chiruko sedikit kaget, karena baru dia masuk sudah disambut dengan serangan sang lawan.
"nani ???" shuriken besarnya terpelanting , namun api besar yang datang tidak membuatnya gentar, ia merapal segel.
"doton Shinzu me Zhanzu no Jutsu " ia seperti tertarik masuk kedalam tanah , jutsu ini adalah spesial dari jutsu tanah pemenggal kepala (sinzu zanzu) tentu ranknya telah ditingkatnya. Dengan merasakan panas api serangan lawan ia talah mengtahui posisi lawan dimana dan seketika muncul dari tanah tepat dibelakang lawan (hiruko) sekitar setengah meter dengan rapalan segel.
"raiton Giant............" Petir yang menggelgar ini adalah jutsu gelombang dengan pusat adalah pengguna jutsu .tentu yang berada di radius 10 diamter dan titik pusat adalah pengguna jutsu. tentu didalam lingkaran area semua akan terkena imbasnya. - Hiruko wrote:
- "Sit!" Tiba-tiba saja aliran chakra terasa dibelakang tubuhnya, dengan cepat ia mengeluarkan kedua pedangnya dan berbalik badan. Setelah berbalik badan, ia menjulurkan pedangnya kedepan dan mencoba untuk mengambil seluruh chakra Raiton yang dilancarkan oleh musuhnya itu.
Meskipun itu membuat tubuh Hiruko sendiri merasakan efeknya, ia menjulurkan pedang yang satunya untuk menembakan kembali Raiton Gian yang tadi diserap oleh pedang yg satunya.
- Chiruko wrote:
- ia mundur sedikit, mencari aman dari juluran pedang, Sungguh pembalikan serangan yang menarik memanfaatkan pedangnya sebagai konduktor dan tubuhnya sebagai isolator dan membalikan serangan aliranya melalui ujung satunya, namun raiton giant memiliki titik aman sekitar 2 cm (mirip bankai byakuya gtu). membuat aliran pteri yang sama hanya mengelilinginya dan masuk kedalam arusnya lagi.
"nice... tapi"..... ucapnya sambil memasukan tangan satunya ke saku mengambil kunai yang telah terikat dengan bom kertas 2 pasang. dilemparkannya dengan cepat ke sisi kiri dan kanan hiruko mungkin sekitar 30 cm dair kakinya. karena hiruko menahan serangannya mungkin dia sedikit sibuk. Sambil menahan segel raiton ia menambahkan 1 kode segel lagi. "doton dojurokaiten" seketika terjadi lembah (lubang lingkaran) menurunkan sekeliling tanah di area musuh yah mungkin sekitar 10 m kedalam karena sesuai rank. , tentunya pengguna berada di ujung tanah yang tidak turun.
dan...... Duargggggggggghhhhhh" bom kertas nampak meledak , siapapun yang berada didalam mungkin akan terkana ledakan dan apabila masih sempat melompat keatas, yahh,, bisa jadi imbasnya masih ada karena meledak dalam sebuah kubah khukhu - Hiruko wrote:
- Hiruko hanya tersenyum melihat serangan selanjutnya.
"Kau tak tau? Aku juga pengguna elemen doton! Doton: Ryuga!!!"
Muncul naga dari bawah pijakan Hiruko, dan naga itupun melesat keatas dengan sangat cepat menghindari ledakan yang terjadi.
"Masih belum selesai! Daburu Effect! Doton: Nigo Ryuga!!!"
Naga yang tadi terbang pun membelah diri dan menjadi dua naga yang langsung melesat ke arah musuh yang ada dibawahnya. Sedangkan Hiruko diatas menyusun 3 kunai yang dia pasangkan dengan kertas berpeledak.
Dia pun mendarat ketanah sambil mengumpulkan chakranya kembali. - Chiruko wrote:
- "sial..... dia juga pengguna doton, " ucapnya sambil menghentikan seluruh jutsunya. Ia tidak punya pilihan , ia menahan raiton giant cukup lama membuat dia harus memulihkna stamina, tapi 1 lagi jutsu raiton yang ia punya dan ia bisa keluarkan, dua naga batu mengarah kepadanya dari atas (naga batu??)
sebuah kunai dengan bom kertas dilemparkannya kearah hiruko yang mendarat. sembari merapal segel "Raiton Karasumori no jutsu"
Ya,,, jutsu gagak petir dengan 2 cengkraman besar muncul menyambar, lalu mencengkram kedua naga batu itu (naga batu berbentuk khu) seketika dengan cepat mengarah ke Hiruko , ya serangan naga batu + gagak petir raksasa menyerang area hiruko.
Chiruko tertunduk sambil melihat 2 kombinasi serangan besar itu meleburkan area luar dengan sasaran hiruko. ##################################### REVIEW Jika kta melihat pertarungan diatas. sebagai CHAR Chiruko maka akan melihat lawannya sebagai berikut : - Quote :
Kelengkapan hiruko Nama : Hiruko CP total : 150 point HP total : 90 Rank : Jounin senjata : 2 buah pedang, 9 kunai , 3 bom kertas. Ninjutsu ::: - Katon rank S = 1 jutsu rank A = 2 jutsu -Doton rank B = 2 jutsu rank C, D, E = 3 jutsu
- Quote :
- Aktivitas pemakaian jutsu dan kelengkapan
katon rank S -25 point doton rank B (2x) - (12x2) = 24 point. total pengurangan CP akibat jutsu = 25 +24 = 49 point.
Terkena efek 1/2 raiton giant rank B 55 Power = 1/2 x 55 = 25.25 point.
- Quote :
Keadaan terakhir Cp 150 - 49 = 101 point Hp 90 - 40 = 50 point.
Sebagai CHar Hiruko akan meliaht lawannya sebagai berikut::: - Quote :
- Nama : Chiruko
CP total : 150 point HP total : 90 Rank : Jounin senjata : 3 big Shuriken, 9 kunai , 3 bom kertas. Ninjutsu ::: - Raiton rank S = 1 jutsu rank A = 2 jutsu -Doton rank B = 2 jutsu rank C, D, E = 3 jutsu - Quote :
pemakaian jutsu dan kelengkapan Doton B 2 x = -(12x2) = 24 point Raiton A = -15 point raiton S = -25 point total penguran CP = 24 +15 + 25 = 64 point
menahan giant di post kedua efeknya - 20 point penggunaan raiton S -10 point. total pengurangan HP = 10 +30 = 40 point
penggunaan 3 kunai 3 kertas peledak.
- Quote :
CP 150 - 64 = 86 point Hp 90 - 40 = 50 point
kunai 9-3 = 6 kunai peledak 3 -3 = 0 habis.
Dice roll
Dalam Battle RPG, terutama ketika dihadapkan dengan situasi yang sulit , entah itu kehabisan cakra ,atau tidak bisa menghindari serangan , terjebak, lupa posting serangan dan lain lain. Semua kasus itu sebenarnya hanya bergantung pada pemahaman dan keikhlasan player dalam Pengertiannya tentang RPG logis. Namun dalam hal ini setiap pikiran orang pasti berbeda tidak akan semudah itu saling mengerti dan mencapai mufakat kemudian menerapkan RPG logis dalam satu momen bersama player lain , untuk itu perlu adanya Rule yang mengikat tapi tidak mengekang. Penggunaan Dice Roll kemungkinan adalah solusi terbaik namun perlu diset, agar juga masuk dalam RPG logis.
Berikut Ulasanya.
Selama Player dapat menangani serangan lawan dengan logis maka kita tidak akan menggunakan Dice Roll. Bagaimana syarat logis ?? 1. Kesepakatan antara kedua player yang battle 2. Lulus syarat Logis dari STAFF dnegan pertimbangan penggunaan DIce atau tidak.
contoh: - Quote :
Baca simulasi pertarungan antara Chiruko dan Hiruko, pada saat Chiruko mengurung hiruko dalam lubang dengan 2 kertas peledak serta aliran listrik rank A disekitarnya. Kalau kita pikir jalan satu satunya adalah lewat atas. Meledaknya kertas peledak dalam ruangan tertutup (kelilingnya adalah tanah , diatasnya ada alirna listrik rank A, akan membuat Hiruko beberapa kemungkinan pilihan.
1. Menembus barikade listrik dengan menuju keatas seperti yang dilakukan Hiruko (levi) namun yang terjadi di simulasi Raiton Giant rank A ditembus dengan ryuga rank B, dalam artian belum bisa dikatakan bisa ditembus namun saat itu hiruko mengalirkan listrik dari pedangnya kita anggap ada penurunan daya akibat dialirkan. NAH,...
Kasus seperti ini yang butuh kemungkinan dice atau tidak. saya tidak komplen raiton giant rank A ditembus dengan ryuga rank B karena hiruko menurunkan daya dengan pedangnya sebagai konduktor. hal ini masuk ke solusi pertama yaitu :: - Quote :
- 1. Kesepakatan antara kedua player yang battle
Bagaimana kalau saya Komplen, saya anggap raiton rank A tidak semudah itu ditembus Doton Rank B, dengan mengabaikan hiruko yang mengurangi daya listriknya. Karena Hiruko dianggap tetap terkena efek listrik rank A dan tidak bisa bergerak. Kasus ini lah berlaku solusi kedua :: - Quote :
2. Lulus syarat Logis dari STAFF dnegan pertimbangan penggunaan DIce atau tidak.
jika player saling komplen, dan tidak menemukan mufakat. saat itulah DICE ROLL digunakan. yang berhak menggunakan DIce adalah STAFF.
Melihat pertarungan diatas, maka keadaan Hiruko dalam lubang kemudian menerobos barikade raiton rank A dengan Doton rank B. Solusi 1 dah kita lihat kan, Dianggap bisa menembus raiton rank A dengan mengurangi daya listrik dengan pedang sebagai konduktor dan membuang kelebihan dayanya dengan ujung satunya. Jreng.......... berhail keluar dan terhindar dair ledakan,.
Namun Solusi kedua, kita akan Dice, apakah bisa keluar dengan alasan seperti diatas atau tidak Ganjil Tidak berhasil Genap Berhasil keluar Random,number (1,10) 7
ternyata hasil dice 7 (ganjil) Hiruko dianggap gagal menembus barikade raiton Giant , Dengan kata lain huriko hanya gagal menembus keatas , akibat dice ROLL Akibat gagal nembus otomatis ledakannya akan berefek pula pada Hiruko, Jadi dice ROLL tidak hanya digunakan untuk menentukan kena serangan atau tidak. tapi juga menentukan hasil dari sebuah keadaan yang tidak bisa diterima masing masing player.
- Quote :
Inti Ulasan: Dice Roll digunakan saat keadaan dimana kedua player dalam battle saling komplen dan tidak menemukan mufakat akibat serangan, pertahanan atau menghindar, yang dianggap masing -masing adalah Logis.
Dice roll melalui tahap.
- Laporan player.
- Pertimbangan staff
- ACC staff untuk dice roll atau tidak dice roll
cat:: Keputusan staff tidak bisa diganggu gugat.
- Conroh Lain tentang DICE ROLL:
Amaterasu Serangan ini menggunakan fokus pengelihatan dimana saja mata kita fokus melihat sesuatu, disitulah api hitam akan membakar. Dan memang masuk kategori Godmod. namun itu adalah kekuatan dari salah satu dojutsu, tetap kita hargai. Amaterasu bisa dihindari , misal Raikage A, yang dengan kecepatannya lolos dari pandangan sasuke. itupun dengan kecepatan tinggi. Namun perlu kita clearkan situasinya agar bisa masuk dalam RPG FAN. Pengguna tetap harus memposting pada saat menggunakannya contoh : - Quote :
- "levi dengan tatapan MS, memfokuskan matanya pada bahu obi. " Amaterasu...!!!!"
atau gaya lainya yang penting diposting.
Kemudian obi sebagai korban jutsu memiliki piliha-pilihan, 1. Sadar akan jutsunya dan kemudian secepat mungkin menghindar dengan jutsu teleport (karena dianggap menghindar biasa tidak mungkin) 2. halangi pandangannya dengan doton doryuheki, atau apa saya yang melapisi tubuh anda , dengan begitu api hitam akan membakar lapisan itu. seperti yang dilakukan garaa.
hal seperti itu masih logis,, yang penting pada saat posting tidak lupa serangan dan langsung sadar akan perubahan pupil,
Apayang akan terjadi dengan situasi seperti ini??? - Quote :
- Levi bersembunyi dibalik pepohonan melihat obi yang sedang duduk dibatu.
dengan memfokuskan matanya ke kepala obi. Amaterasu...!!
hmm, hal ini adalah serangan amaterasu tersembunyi. Pertahanan dan menghindar hanya berlaku ketika saling berhadapan. saat seperti inilah pasti ada komplen dan Dice ROLL digunakan,
Dengan kemungkinan yang terjadi pada obi. 1. punya sensor kedatangan orang 2. kepalanya terbakar 3. Dianggap Refleks dan terkena baju atau pelindung kepala sehingga masih bisa selamat. (namun harus memposting melepaskan baju dna ikat kepala dengan tidak menyentuh api)
Jika punya sensor apa saja tentang kedatangan orang, maka FINEE.. lanjutkan RPG
2 dan 3 ini yang akan kita DICE .......
Ulasan:: - Quote :
Levi berada di balik pohon sekitar jarak 7 m, disana sampak obi sedang memasak ikan duduk diata batu. levi memandang bahu obi dan melancarkan MS Amaterasu....!!!
Staff melakukan pertimbangan bahwa, 1. obi gak punya sensor 2.obi sedang tidak siap, 3. jelas amaterasu tidak bisa dihindari menghidnar biasa 4. DICE ROLL
[size=24]Random,number (1,10): 44 genap, dalam artian, kena serangan.... bagaimana kalau ganjil ?? tetap kena, namun posting saja terkena ikat kepala atau baju, dan kemudian melepas tanpa terkena api hitam... Jarak terkena Amaterasu harus kita tentukan, amaterasu tidak bisa memandang dan membakar di jarak lebih dari 10 m (misal) walaupun misal levi memandang memfokuskan amaterasu ke kepala obi dijarak 15, maka amaterasu akna menyala dijarak 10 m, sejajar kepala obi , dan apinya akan jatuh ke tanah. |
| | | AgoessNaruto Robot Forum Bot
Join Date: 16/05/2009 Lokasi: AgoessNaruto Office Comments: Bot's for help you in Forum AgoessNaruto
| | Sponsored content
| #4Subyek: Re: Battle Rule | |
| |
| | | |
Subject: Re: Battle Rule None Anda tidak dapat mengirmkan postingan atau mengomentari pembahasan di topik ini karena masih berstatus sebagai Tamu. Silakan Mendaftar dan Login agar dapat mengakses segala fitur forum secara penuh. AgoessNaruto Robot Forum Bot
Join Date: 16/05/2009 Lokasi: Forum AgoessNaruto Comments: Bot untuk membantu anda di Forum AgoessNaruto | | |
Similar topics | |
|
| Permissions in this forum: | Anda tidak dapat menjawab topik
| |
| |
|
|
|